Delapan Sikap Utama Dalam Bekerja




Bekerja itu menyenangkan, terutama jika sungguh-sungguh menyukai pekerjaan tersebut. Bekerja dengan sunggu-sungguh akan mendapatkna akhir yang menyenangkanentah itu dalam bentuk gaji, karir atau yang lainnya. Nah agar anada bisa bekerja sungguh-sungguh dan mendapatkan hasil yang sebaik-baiknya, ada baiknya anda tahu beberapa sikap utama yang harus diperhatikan. Sikap-sikap tersebut adalah :





1. bertanggung jawab

a. tanggung jawab anatara pekerja pria dan wanita adalah sama, dan tidak ada cerita kalau pekerja wanita berhak mendapatkan pekerjaan sedikit dibandingkan pekerja pria. Semua tugas dan pekerjaan dituntut untuk dialkukan dengan sebaik-baiknya.



2. tidak takut bekerja keras




a. sebagai pekerja, terutama pekerja barutuntutan untuk berani bekerja keras adalah mutlak. Anda harus siap di beri pekerjaan ekstra dengan senang hati dan melakukan lebih dari yang diminta. Berinisiatiflah dalam bekerja supaya Anda mendapat poin lebih dari karyawan yang lain.




3. selalu bersikap positif




a. sikap positif diperlukan terutama jika menemukan masalah dalam pekerjaan. Jangan putus asa teruslah berusaha mencari berbagai jalan untuk mencari solusi permasalahannya. Bisa jadi ini langkah untuk mencapai posisi yang lebih tinggi jadi selesaikanlah dengan hati yang jernih.



4. Bekerja Sungguh-Sungguh




a. Jika Anda membenci pekerjaan yang sekarang bukan berarti ini alasan untuk bolos kerja dan bermalas-malasan. Sikap yang buruk ini sangat tidak benar. Sejelek apapun pekerjaan Anda, lakukanlah dengan sebaik-baiknya karena itu sudah menjadi tugas Anda dan Anda dibayar untuk mengerjakan tugas tersebut.



5. Gerak Cepat




a. Lakukan semua perintah atau permintaan atasan dengan cepat dan jangan menunda-nunda. Dengan datang dan memberi jawaban secara langsung atasan akan menganggap Anda bisa diandalkan. Penting sekali untuk langkah selanjutnya.



6. Bertanya dan Bertanya




a. Tanyalah kepada atasan atau siapapun juga jika tidak mengerti apa yang dimaksud. Gengsi untuk bertanya atau takut dianggap bodoh akan menyesatkan Anda.



7. Hormati Pegawai Lama




a. Susah menjadi orang yang baru, tapi tak serumit yang Anda pikirkan. Hargai pendapatpegawai yang lama. Hormati pula apa-apa yang menjadi kebiasaan mereka yang tidak sesuai dengan kebiasaan Anda. Pegawai lama biasanya selalu welcome dengan pegawai baru asalkan pegawai baru mengerti baggaimana cara menempatkan diri di perusahaan baru.



8. rela di kritik




a. sebagai pegawai yang baru, bisa jadi cara kerja yang Anda lakukan berbeda dengan system perusahaan. Jika anda dikritik janganlah tersinggung, karena ini lebih baik daripada Anda menjadi bahan omongan orang sekantor. Bila anda tidak setuju dengan aturan tersebut. Sampaikan baik-baik supaya dapat dinilai oleh perusahaan.




Comments :

0 komentar to “Delapan Sikap Utama Dalam Bekerja”