60 Perusahaan Sediakan 1200 Lowongan Tenaga Kerja

SEBANYAK 60 perusahaan di Jakarta menawarkan 1.200 lowongan kerja dalam pameran bursa lowongan kerja, Mega Kemayoran 2008, yang digelar pada 4-6 November mendatang.



Ketua panitia pameran bursa kerja itu, Ariyanti di Jakarta, Selasa (4/11) mengatakan tujuan diadakannya bursa lowongan kerja itu adalah membantu pemerintah daerah dalam menyeimbangkan angkatan kerja dengan kesempatan kerja yang ada.



"Kita bantu atasi pengangguran dan ternyata di Jakarta banyak perusahaan-perusahaan yang memang membutuhkan tenaga kerja,"katanya.



Ia menyebutkan, dalam pemeran itu, setiap perusahaan menyediakan sedikitnya 20 lowongan kerja bagi calon tenaga kerja lulusan SMA, diploma dan strata I (S1).



Dia menargetkan dalam tiga hari penyelenggaraan bursa kerja di kawasan kemayoran dapat mendatangkan 12.000 pencari kerja dari Jakarta dan sekitarnya.



"Kita targetkan dalam sehari sekitar empat ribu pengunjung mendatangi pameran ini. Namun seperti tahun-tahun kemarin jumlah pengunjung lebih banyak," katanya.



Perusahaan-perusahaan yang ikut menawarkan bursa tenaga kerja pada bursa itu antara lain, PT. Jalatama, PT. Hiba Utama, Bakrie Life, PT Sayap Utama Mas, ANZ Bank, PT. Alilia Utama, Wendy`s, Donkin Donuts, PT Agung Sedaya Group, dan PT Astrindo Group.

http://jurnalnasional.com


Comments :

0 komentar to “60 Perusahaan Sediakan 1200 Lowongan Tenaga Kerja”